Your Adsense Link 728 X 15

Spesifikasi Komputer Multimedia

Posted by Unknown Kamis, 07 Februari 2013 1 komentar

Spesifikasi Komputer Multimedia
Penggunaan komputer multimedia lebih terarah kepada grafik dan suara. Komputer ini biasanya digunakan oleh para desainer grafis. Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan saat membeli komputer multimedia. Beberapa hal penting yang harus menjadi syarat minimal sebuah komputer multimedia adalah sebagai berikut:
Kecepatan prosesor
Komputer multimedia menuntut penggunaan prosesor yang cepat. Dengan begitu banyaknya proses yang harus dilakukan saat mengolah multimedia, kecepatan prosesor menjadi salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh sebuah komputer multimedia. Tanpa prosesor yang mumpuni, Anda tidak akan dapat bekerja secara maksimal. Bahkan komputer bisa menjadi hang karena menjalankan proses yang terlalu berat.Prosesor produksi Intel untuk saat ini yang tepat adalah tipe Core2 Duo atau Core-i.
Memori
Jumlah dan kecepatan memori juga menjadi salah satu syarat utama yang harus dimiliki komputer multimedia. Memori menjadi tempat penyimpanan sementara saat terjadinya proses. Dengan ukuran memori yang besar dan kecepatan memori yang tinggi, proses-proses yang dilakukan pada saat pengolahan multimedia dapat berjalan dengan lancar. Anda bisa memasang memori minimal 2GB DDR3 sudah cukup untuk kebutuhan ini. Lebih besar pastinya akan lebih baik.
Harddisk yang besar
Media penyimpanan file juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi komputer multimedia. Ukuran harddisk saat ini sudah mencapai ukuran terabyte. Harganya juga sudah semakin murah. File multimedia merupakan file-file dengan ukuran yang besar. Untuk itulah kebutuhan media penyimpanan ini sangat dibutuhkan dalam komputer multimedia.
Kartu grafis yang berkualitas 
Salah satu tugas berat dari komputer multimedia adalah pengolahan gambar atau desain grafis. Untuk itulah dibutuhkan kartu grafis yang berkualitas. Anda tidak bisa menggunakan kartu grafis onboard pada motherboard untuk kebutuhan ini. Diperlukan kartu grafis khusus untuk kebutuhan ini. Anda bisa coba menengok kartu grafis produksi ATI Radeon atau Nvidia sebagai pilihan yang tepat.
Layar lebar
Hardware yang satu ini merupakan spesifikasi yang setengah wajib. Tanpa layar monitor yang lebar, komputer multimedia tetap dapat berfungsi dengan baik. Namun dengan adanya layar yang lebar, tentunya proses pekerjaan multimedia dan desain grafis akan lebih mudah dan berkualitas.

Demikianlah beberapa spesifikasi suatu komputer multimedia yang harus dipenuhi. Semakin lengkap dan semakin tinggi spesifikasi komputer multimedia ini akan memberikan kenyamanan yang lebih pula. Dan dibalik semua itu, kembali lagi kepada isi kantong dan budget Anda.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

trima kasih ya

Posting Komentar

Popular Posts